Kamis, 03 November 2016

Diet di kolesistitis sebuah


Kolesistitis - itu adalah penyakit umum dari sistem pencernaan, yang merupakan hasil dari peradangan pada dinding kandung empedu, dan pelanggaran aliran empedu. Penyakit ini dapat disebabkan oleh batu empedu, masalah hati dan organ pencernaan lainnya. Hal ini diwujudkan dengan rasa sakit di sisi kanannya, bersendawa pahit, mual dan gangguan pencernaan lemak, yang membuat sembelit atau diare, gangguan dari kursi. Kolesistitis biasanya berlangsung sesuai dengan jenis akut atau kronis, dengan periode eksaserbasi dan remisi.

Dasar dari diet
Peran penting dalam pelanggaran sifat empedu, pembentukan batu dan proses inflamasi selanjutnya memainkan faktor gizi. Kolesistitis sering mempengaruhi orang-orang dengan pola makan yang buruk, obesitas dan berbagai gangguan dalam metabolisme. Kolesistitis, cholelithiasis, symptomsThe sifat batu di cholelithiasis biasanya kolesterol, secara langsung tergantung pada listrik. Faktor tambahan adalah penebalan empedu gaya hidup dan stres.

Di jantung proses pengobatan bentuk akut dan kronis rehabilitasi adalah diet terapi №5 dan 5a (tabel hati). Hal ini didasarkan pada pengetahuan tentang anatomi dan fisiologi dari proses pembentukan empedu dan ekskresi dalam ususnya. Tujuan utama dari diet - untuk membentuk aliran penuh dan teratur dari empedu ke dalam usus, menyebabkan peradangan secara bertahap mereda. Selain itu, pengurangan lebih lanjut dalam diet kolesterol dan memberikan sifat fisik dan kimia peningkatan empedu, yang merupakan pencegahan lebih lanjut dari pembentukan batu yang baru.

Jika proses akut?
Dengan perkembangan kolesistitis akut atau eksaserbasi kronis pada dua hari pertama pembatasan makanan yang diperlukan dan penciptaan sisanya untuk sistem pencernaan. Memberikan teh manis dengan lemon, pinggul kaldu atau berat diencerkan dengan air atau jus buah buah. Anda dapat makan sedikit crouton roti putih dalam kelaparan yang kuat.

Dalam dua atau tiga hari ke depan diperlukan untuk memperluas diet lendir dan sup hati-hati bubur, bubur bubur cair dari semolina, beras, oatmeal dengan susu. Anda dapat minum minuman buah diencerkan atau jus. Semua makanan harus hangat, panas dan sangat banyak dingin makanan dan minuman tidak diperbolehkan - mereka meningkatkan rasa sakit dan spasme saluran. Secara bertahap tambahkan bubur makanan melalui keju dan hidangan keju, panggang atau uap diperkenalkan ke daging cincang dan ikan, omelet protein dan purees bubur sayur, crouton roti putih. Dalam mode ini, Anda perlu makan minggu pertama proses akut, sampai mereda rasa sakit dan kondisi normal.
dalam remisi

Setelah satu atau dua minggu, tergantung pada tingkat keparahan eksaserbasi, dan sebagai perbaikan pencernaan dan normalisasi, secara bertahap harus beralih ke diet №5a atasnya dan menjadi sekitar dua atau empat minggu, hingga normalisasi penuh dan tes. Versi lite dari diet №5, yang akan berbasis diet Anda sepanjang remisi. Kadang-kadang Anda harus melakukan diet №5 waktu yang sangat lama, dan sering kesalahan sekecil apapun dalam segera merespon nyeri pinggang dan masalah pencernaan nya. jual madu hutan asli

Hal ini penting untuk tidak melanggar diet, khususnya yang berkaitan dengan interval antara waktu makan. jangka waktu yang kelaparan dan sakit memperburuk. Untuk membantu pencernaan untuk menghindari interval waktu yang panjang, Anda dapat menggunakan produk susu - yoghurt, yogurt atau keju cottage.

Sangat memerintah!
kelompok makanan dan minuman yang ketat dikecualikan dari powerThere adalah kelompok produk dan minuman, yang tunduk pada pengecualian yang ketat dari kekuasaan. Ini termasuk:
alkohol dalam segala bentuk,
minuman berkarbonasi, terutama manis dan dengan pengawet dan kimia yang berbeda,
kopi hitam yang kuat (dalam jumlah terbatas dan dengan susu kaleng)
roti hitam, kue dan kue dari itu,
es krim dan koktail dengan dia,
sayuran mentah dan buah-buahan, tidak bubur (pada fase akut), maka Anda harus menghindari penggunaan dalam jumlah besar sayuran dan serat,
daging berlemak (domba, angsa, daging lemak)
ikan berlemak (sturgeon, salmon)
digoreng dengan lemak babi dan mentega piring, kentang goreng, daging,
makanan cepat saji
jamur (terutama asin dan diasinkan)
cabai dan rempah-rempah yang kuat,
saus merah dengan pasta tomat, saus tomat, mayones, kecap,
sangat hati-hati memperlakukan lobak lobak, bawang dan bawang putih, coklat kemerah-merahan,
Hal ini untuk meninggalkan acar dan merokok berat goreng piring.
Sangat dianjurkan!

Diet di kolesistitis adalah bervariasi, meskipun kendala, ada disediakan program pertama dan kedua, makanan penutup dan minuman untuk semua selera. kursus pertama harus selalu makan: Diet di kolesistitis sebuah
sup sayuran,
sup dan borscht (tanpa zazharki!)
sup ikan,
sup,
sup susu dengan mie, beras, gandum dan oatmeal.

Untuk hidangan utama menggunakan daging tanpa lemak dan varietas ramping ikan, ayam dan kelinci. Dari jumlah tersebut, Anda bisa sayuran rebus, pai daging, bakso uap, burger dan bakso, rebus sepotong daging. Memasak daging - rebusan, uap, memanggang ringan, diikuti dengan pendinginan, baking di foil. Ini akan berguna untuk ikan - Anda bisa makan pike, perch, cod, ikan mas dalam bentuk irisan daging, souffle, diisi dengan telur roll. Pada fase akut dari penyakit telur tidak dalam bentuk one-piece, protein hanya omelet, dengan perluasan diet, Anda dapat makan untuk setengah telur dengan kuning.
Lauk yang sangat baik untuk daging dan ikan akan sup sayuran, rebus, sayuran, sereal hiasi dengan mengisi lendir.
Pada penyakit kandung empedu sangat membantu untuk makan banyak produk susu - keju, yoghurt, yoghurt, casserole, dll
Pada periode akut buah-buahan dan berry adalah bentuk hanya lusuh dan diproses termal, salah satu dari mereka membuat jus dan minuman buah, jeli. Di masa depan, seperti dapat secara bertahap mereda eksaserbasi telah berry segar dan buah-buahan varietas manis.
Dari roti kering berguna roti putih, biskuit atau kue nesdobnoe (roti putih, kue, pancake, muffin, dll).
Yang paling penting dalam pencegahan kolesistitis - biasa dan penuh, listrik tidak menyebabkan iritasi. Jika kita mengecualikan dari produk yang berpotensi berbahaya yang merangsang kejang tajam kandung empedu atau empedu aktivasi berlebihan dari rilis bisa panjang dan hidup nyaman tanpa eksaserbasi. Pada awalnya akan terlihat bahwa diet ini sulit, tapi adiktif karena Anda akan dengan mudah menilai risiko makanan dan secara bertahap mengecualikan produk berbahaya tersebut dari diet, cukup menggantinya dengan yang sesuai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar